5 Alasan Kuliah di PTS Terbaik Gunadarma

Tentu saja keinginan semua orang adalah untuk bersekolah atau menempuh pendidikan di tempat yang bagus dengan fasilitas yang memadai. Baik di PTN terbaik, atau PTS terbaik. Hal itu tentunya membuat kita akan semakin semangat untuk belajar, dan memberikan gambaran positif untuk masa depan. Dilengkapi dengan lingkungan yang baik tentunya akan tercipta kepribadian yang baik juga. Banyaknya Universitas di Indonesia membuat kita terkadang sulit untuk menentukan pilihan manakah yang yang harus dipilih. Banyak nya Universitas, tidak dibarengi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Universitas Gunadarma menjadi pengecualian tentunya. 

Selain terkenal dengan prestasi dan kampus berbasis IT nya, universitas Gunadarma juga terkenal sebagai pencetak mahasiswa nya yang berprestasi. Banyaknya prestasi yang mereka hasilkan tentunya bukan tanpa alasan, sistem belajar yang bagus dengan sarana dan prasarananya yang menunjang disertai dengan tenaga didik yang profesional, menjadikan mereka sebagai satu kesatuan yang komplit dalam berprestasi. Maka tidak heran dengan banyaknya prestasi dan predikat positif yang selama ini mereka dapatkan. 

Untuk Mengetahui apa saja keunggulan yang didapat jika kuliah di Universitas Gunadarma, berikut ringkasan dari 5 alasan berkuliah di Universitas Gunadarma : 

1. Memiliki Kampus Berkelas


Kampus Universitas Gunadarma


Seperti yang kalian tahu jika Gunadarma memiliki nama yang baik dan dikenal dengan kampusnya yang berkelas. Bagaimana tidak? Gunadarma sendiri sudah memilki 8 kampus yang tersebar di Jakarta, Depok dan Bekasi, hal ini membuktikan keeksistensian mereka di dunia Pendidikan. Selain hal itu juga karena mereka selalu rutin menyumbangkan prestasi di dalam ataupun luar negeri ynag membuat nama mereka semakin di kenal di Indonesia . Dengan background yang jelas dan baik ini tentunya akan menumbuhkan rasa percaya diri bagi siapa saja yang menempuh pendidikan di Gunadarma. Pentingnya menumbuhkan rasa percaya diri adalah bentuk dari kepercayaan kita pada apa yang kita punya dalam hidup kita. Jika kita menjadi bagian dari Universitas Gunadarma tentunya akan dengan sendirinya menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri kita yang membuat kita semkain terpacu lagi untuk lebih baik dan berprestasi.

2. Fasilitas Lengkap, memadai dan Berkualitas


Fasilitas Perpustakaan Gunadarma

Fasilitas yang lengkap menjadi hal yang patut untuk dibanggakan bagi setiap Universitas. Gunadarma merupakan salah satu dari universitas yang memiliki perlengkapan yang lengkap, memadai dan berkualitas. Fasilitas yang lengkap ini tentunya diberikan untuk mahasiswa sebagai kebutuhan untuk memudahkan mereka dalam kegiatan belajar di kampus. Pentingnya universitas dalam menyiapkan fasilitas yang lengkap ini juga menunjukan kesungguhan mereka untuk membantu mahasiswa nya agar dapat belajar dengan nyaman dan juga melatih kemandirian mereka dalam mencari bahan ajar tambahan dan mencari data-data untuk membantu menyelesaikan tugas mereka dengan baik. 

Fasilitas lengkap adanya laboratorium Praktikum, Perpustakaan, Internet Lounge hingga Sport Center juga terdapat di Universitas Gunadarma. Bahkan untuk laboratorium saja mereka menyediakan laboratorium fikes, laboratorium komputer, biologi hingga lab untuk jurusan psikologi. Ketika jurusan psikologi dikampus lain tidak mempunyai lab, berbeda dengan Gunadarma yang menyediakannya . Isi lab terdapat alat tes, mengenal observasi, cara wawancara dan bagaimana menangani kinsultasi anak kecil. Selain fasilitas Laboratorium terdapat juga proyektor di setiap ruangan kelas, yang dapat selalu digunakan. Dan pastinya agar tetap merasa nyaman dalam belajar, di ruangan kelas juga disediakan AC di setiap ruanganan. Untuk internet lounge nya, terdaat jaringan wifi disetiap sudut gedung yang akan membantu jaringan internet kalian tetap menyala. Fasilitas Sport Center berada di Kampus H yang memiliki 3 lapangan didalamnya yaitu Lapangan A, Lapangan B, dan lapangan C. Sport center ini beroperasi dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00. Disini juga disediakan loker, kamar mandi, hingga P3K. Sport center ini biasanya sering digunakan oleh UKM Gunadarma seperti UKM Futsal, basket, volley hingga taekwondo. 

3. Memiliki UKM yang beragam


Selain kegitan perkuliahan, Universitas Gunadarma juga memperbolehkan mahasiswa nya untuk mengembangkan minat dan bakat mereka yang tertuang dalam UKM. Adanya UKM ini maka membuat mahasiswa menambah wawasan dan juga menambah lingkup sosial mereka. Selain hal itu, tujuan dari suatu organisasi ini terbentuk adalah sebagai salah satu sarana pengembangan mahasiswa, dapat membimbing mahasiswa, sehingga organisasi tersebut berkembang dan menjadi tempat yang sesuai untuk mengembangkan kemampuan mereka. Adapun kegiatan Kemahasiswaan di Universitas Gunadarma adalah sebagai berikut :

  • Tingkat Universitas

- Badan Legislatif Mahasiswa Universitas (BLMU)
- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU), yang mewadahi beberapa unit kegiatan antara lain :

a. Unit kegiatan olah raga permainan ( sepak bola, hoki, basket, voli, dll)

b. Unit kegiatan olah raga beladiri (taekwondo, pencak silat, wushu, ju jitsu, dan cpoiera)

c. Unit kegiatan fotografi (SNAP)

d. Unit Kegiatan fotografi (TEMA)

e. Unit kegiatan mahasiswa (UKM), diantaranya : Pecinta alam (MAPA Gunadarma), Paduan suara (Swara Darmagita)

f. Kerohanian (Islam, kristen,Khatolik, Budha dan Hindu)

  • Tingkat Fakultas dan Jurusan

- Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas (BLMF)

- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF)

- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)

Dengan banyaknya UKM yang terdapat di Gunadarma tentunya akan membantu mahasiswa untuk dapat menampung bakat dan minat mereka pada hal positif. Selain UKM diatas, di Universitas Gunadarma juga menyediakan kegiatan kemahasiswaan di dunia Maya berupa laman game sebagai sarana UG Games Zone. Pada laman ini tersedia berbagai perlombaan seperti catur online, quick blogging, dan quick design. Perlombaan online tersebut memanfaatkan fasilitas wifi atau internet lounge yang berada di masing-masing kampus. Universitas Gunadarma juga menyediakan ruangan untuk UKM itu sendiri. Untuk rungan UKM saja disediakan ruangan yang mirip dengan gaya perkantoran. Hal inilah yang menjadi poin bagi para aktivis kampus saat memilih di Gunadarma.

4. Lingkup Sosial dan Koneksi Semakin Luas


Seperti yang kita lihat jika Universitas Gunadarma memiliki UKM beragam yang dapat menampung mahasiswa dengan bakat dan minat mereka sendiri. Dengan banyaknya kegiatan kemahasiswaan ini tentunya menambah lingkus sosial dan koneksi yang semakin luas . Koneksi luas ini akan membawa kita pada kemudahan di masa depan. Kegiatan Positif lainnya juga kita bisa mendapatkan banyak teman dengan pergaulan ke arah yang positif. 

5. Dosen yang profesional dan Santun


Universitas Gunadarma tentunya terkenal juga dengan tenaga pendidiknya yang berpengalaman dalam dunia pendidikan dan mempunyai kepribadian yang santun. Dengan kepribadaian dan pengalamannya ini mereka mampu menjalin hubungan yang baik dengan mahasiswa dan mampu membimbing mahasiswanya untuk berprestasi.


Nah, demikian lah 5 alasan berkuliah di Universitas Gunadarma. Alasan tersebut sangat masuk akal mengingat tidak hanya mempunyai nama yang baik di Indonesia tetapi kontribusi yang mereka berikan untuk masyarakat menjadikan mereka semakin besar. Jika ada yang masih membuat kalian penasaran dengan info lainnya seputar Universitas Gunadarma, kalan dapat membuka website resmi mereka di https://www.gunadarma.ac.id/. Mereka juga sudah membuka pendaftaran online, link nya bisa cek disini https://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2020/.

Komentar